Selamat TIM GONCO Fisika UNDIP yang telah berhasil lolos ke tahap semifinal ajang IdeaNation 2019 yang diselenggarakan di Graha Baramulti Jakarta pada tanggal 22 – 24 September 2019. TIM GONCO ini juga mendapatkan uang pendanaan sebesar Rp. 5.500.000 untuk menjalankan proyeknya.

GONCO yang merupakan singkatan dari Good Innovation of Bataco ini adalah suatu inovasi pemanfaatan limbah sabut kelapa dan ampas tebu yang dikombinasikan dengan resin menjadi batako yg dapat berfungsi sebagai bagunan/tenda darurat bagi korban korban pasca Tsunami. Gonco menerapkan material berbasis resin dan katalis sebagai sistem perekat dan penguat. Selain itu batako GONCO ini berbentuk lego, sehingga memiliki daya rekat lock and key. Daya rekat lock and key inilah yang menjadikan batako GONCO berkerja lebih optimal.

Selamat kepada Tim GONCO antara lain  Muhammad Sabilul Rosyad Fisika 18, Ibnu Riski Fisika 16, Akrima Amalia Fisika 17 dan Dosen Pembimbing Prof. Dr. Heri Sutanto, S.Si., M.Si.

TIM GONCO Fisika UNDIP akan mempresenttasikan hasil karya penelitiannya di Jakarta pada Senin, 23 September 2019, Semoga diberi kelancaran dan sukses meraih juara 1 (Gold Medal) ajang IdeaNation 2019 di Jakarta. Aamiin.